Life must go on, ikhlas.

by - Maret 10, 2014

Sejak duduk di SMPN 1 Jombang udah cita-cita buat masuk Universitas Indonesia. Tiap hari selalu kebayang, bisa masuk SMA favorit di Jombang terus bisa masuk Universitas Indonesia. Waktu masuk SMA juga gitu, alhamdulillah diterima di SMAN 3 Jombang tahun 2010 dengan NEM waktu itu 35,10.

Semester pertama di SMA mulai ngebut belajar, ya you know lah kalau SNMPTN pakai nilai rapor, kalau jelek kan ngga bisa masuk UI hehe. Ya Alhamdulillah juga, usaha dan doa selalu membuahkan hasil yang memuaskan. Waktu itu juga tahun kemaren, 2013 bulan Februari mulai pendaftaran SNMPTN gitu. Wah, langkahku ke UI udah makin deket aja. 

Harapanku ternyata ngga sepenuhnya didukung sama ayah. katanya sih terlalu jauh, belum sepenuhnya percaya sama aku, dll. Ya gimana yaa, namanya anak pasti egonya juga tinggi aku ngotot juga dong pengen tetep masuk UI. Walopun pada akhirnya tetep ayah yang menang, hehe

Akhirnya aku pilih Universitas Airlangga, satu-satunya Universitas yang aku pilih di Jawa Timur. Kenapa harus Unair? karena itu alternatif terakhir setelah UI, UGM, kalau ngga boleh ya terakhir di Unair. Nah waktu milih jurusan juga gitu, diarahin lagi lah ke Administrasi Negara (FISIP). Padahal waktu itu pengen banget buat masuk Manajemen, kalau ngga gitu ya Komunikasi. Dan lagi-lagi ayah yang menang.

Gimanapun pilihan orangtua itu yang terbaik buat anaknya. Aku percaya itu. Coba waktu itu aku ngga nurut? belum tentu juga aku bisa keterima di UI, atau bahkan sampai saat ini aku belum kuliah atau bisa jadi kuliah di swasta. Hmm, meskipun masih kebayang gitu ya pake Jaket Kuning yang makara oranye, kuliah di Depok, pulang tiap libur semester, bisa kos, tapi tetep harus bersyukur dengan keadaan sekarang. Pakai almamater biru, makara lambang Airlangga, kuliah di Surabaya, ngga kos sih tinggal sama keluarga adiknya ayah, tiap 2 minggu sekali pulang ke Jombang.

Ginilah hidup, pelajaran penting yang aku bisa ambil sih pertama nikmati, kedua jalani dengan ikhlas. Meskipun ini bukan pilihan kita, tapi arahan dari orangtua semoga kita bisa dapat berkahnya. amiiin :) 

You May Also Like

0 komentar