Food Hunter: Kober Mie Setan

by - Maret 22, 2014

Dari dulu udah penasaran sama yang namanya Kober Mie Setan (Jl. Kacapiring). Pernah sekali inisiatif sendiri sama bang Dion main-main ke Mie Setan, katanya sih di belakang Mall Grand City, udah muter-muter, manfaatin GPS juga, eh ngga nemu-nemu. Ini gara-gara ngga ada palang yang tulisannya "Kober Mie Setan" atau "Mie Setan" atau "Mie Iblis" dan sejenisnya lah. Akhirnya batal ke Kober Mie Setan dan akhirnya pergi ke tempat langganan makan, "Waroeng SS" di Jalan Arjuno deketnya Jalan Semarang Surabaya.

Gara-gara Dion yang pamer, ditraktir makan temen kuliahnya di Kober Mie Setan aku jadi ngiler. Dan akhirnya, kemaren hari Kamis berhasil ngajak Veda sama Mita rame-rame (bertiga doang sih) makan ke Kober Mie Setan. Ternyata ga jauh-jauh banget dari Kampus B Unair lo. Paling 10-15 menit gitu. Nyampe sana gila antre banget di kasir. Sempet males juga sih, mikir-mikir jadi makan ngga cuman karena udah ngorbanin sesuatu yang lebih urgent hehe, yaudahlah sayang banget kalo ngga jadi. 

Dengan penuh kesabaran akhirnya dapet giliran juga buat pesen makanan. Aku, Veda, Mita pesen Mie Setan (mirip cwimie ala-ala Malang) di sini ada juga namanya Mie Iblis, sama kaya mie setan cuman ini lebih cokelat karena pake kecap. Well, Veda yang dasarnya ngga doyan pedes pesen Mie Setan Cabe 1, Mita pesen Mie Setan Cabe 5, aku ketularan cemen juga -_- jadinya pesen Mie Setan Cabe 7. Ternyata pelayanannya cepet banget, ngga sampe 10 menit mie udah dianter ke meja. Oh iya caranya unik loo, pelayan teriakin nama pelanggan yang pesen jadi kaya gini nih, pas di kasir ditanyain pesen apa aja, namanya siapa nah waktu dianter pelayanannya neriakin nama kita yang pesen. Selain pesen Mie Setan, kita juga pesen Es Genderuwo. Namanya aneh-aneh, Mie Iblis, Mie Setan, Es Genderuwo, Es Pocong, Es Kuntilanak, Es Tuyul, dll. Di sini juga jualan Dimsum, yang kayaknya yummy banget cuman kita ngga pesen takut kekenyangan.

Ini nih penampakan Mie Setan dan Es Genderuwonya.

Untuk harga juga terbilang murah, Mie Setan ini dihargai Rp 8.500,- dan buat Es Genderuwonya dihargai Rp 9.000,- murah kan? Mie Setan ini bikin nagih dan kapan-kapan harus balik buat nyoba lagi. Thankssssss 


You May Also Like

0 komentar