Bigpoint dari Tripadvisor

by - Mei 20, 2016

     Ketertarikan untuk menjelajah dunia diawali dari keisengan saya membaca buku The Naked Traveller yang ditulis oleh Trinity. Buku tersebut menceritakan mengenai pengalaman penulisnya dalam menjelajah dunia, mulai dari Eropa, Asia, Arika dan Amerika serta Indonesia. Semenjak bergabung dengan grup facebook Backpacker Dunia dan grup backpacker lainnya, saya kian termotivasi untuk melakukan perjalanan murah ala backpacker untuk menjelajah dunia.
     Jadi waktu itu saya cari-cari tiket murah di website Airasia. Dan tiba-tiba ada promo untuk redeem point, waktu itu untuk perjalanan pulang-pergi dengan tujuan Surabaya-Bali membutuhkan 1000 point dan tambahan biaya kurang lebih 168.000 (untuk pajak bandara). Saya mencari cara bagaimana mendapat point dengan cepat tanpa terbang dengan Airasia, hehe.
     Beberapa blogger menjelaskan bahwa bigpoint bisa didapat dari mengisi survey di Yougov (sudah saya lakukan dan ternyata cukup lama untuk mengumpulkan point, akhirnya saya menyerah). Selain mengisi survey, akhirnya saya menemukan cara terjitu untuk mendapatkan point tinggi, yakni mengisi ulasan mengenai tempat-tempat menarik, restoran, tempat wisata, hotel bahkan penerbangan. Dari mengisi ulasan tersebut, kita bisa mendapatkan point antara 5 hingga 20. Tiap bulan saya bisa mendapatkan sekitar 500 point kalo sedang malas, dan 1000 point ketika rajin mengisi ulasan. Akhirnya pada bulan April 2016 kemarin, point saya yang terkumpul sejumlah 2610 point.
     Point yang dibutuhkan untuk reedem tiket pesawat minimal ialah 500 point. Tiap bulan promo redeem point berbeda rute/destinasinya. Misalnya bulan Januari 500 point bisa ditukar dengan tiket perjalanan pergi ke Bandung, Jakarta, Bali, Johor Bahru dari Surabaya namun pada bulan Februari hanya bisa ditukar dengan perjalanan ke Bali. Jadi kalau ada destinasi menarik yang masuk dalam daftar mimpi anda untuk berkunjung ke sana, dan point anda sudah mencukupi (minimal 1000 point untuk tiket pulang pergi) segeralah menukar point tersebut.

TIPS :

# rajinlah mengisi ulasan, pilih kota tempat anda tinggal. Misalnya saya tinggal di Surabaya, isilah semua ulasan berbagai tempat yang pernah anda kunjungi, misal restoran, warung, mall, hotel dll. 
# lihatlah poin yang didapat. Setiap ulasan tempat memiliki nilai point yang berbeda, ada yang 5 adan yang 20. Saya selalu mengutamakan mengisi ulasan yang bernilai 20 poin
# ingat-ingat tempat yang pernah anda kunjungi di luar kota, ini akan menambah cepat terkumpulnya poin anda. Pergi ke Bali? ulaslah dan beri nilai tempat makan dan hotel yang anda kunjungi. Pergi ke Malang? jangan lupa ulas mengenai kesan anda di tempat yang anda kunjungi tersebut.

You May Also Like

0 komentar